3 Cara Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Kepuasan dan loyalitas pelanggan merupakan hal terpenting dalam menjalankan bisnis/usaha laundry. Saat menjalankan usaha laundry, dituntut adanya kekuatan service yang dibuktikan terhadap pelanggan. Apabila pelanggan merasakan kepuasan terhadap service yang kita berikan, bisa dipastikan mereka akan kembali mengunjungi laundry kita di waktu mendatang. Untuk membangun loyalitas dan kepuasan pelanggan, ada 3 hal yang bisa anda coba , yaitu : 1. Memberikan Perhatian Guna Membangun Kekuatan Service Dalam menciptakan kepuasan pelanggan laundry, berikan perhatian khusus kepada mereka baik sebelum/sesudah transaksi. Lakukan hal-hal sederhana seperti membagikan brosur dan menjelaskan produk-produk yang sedang diskon atau menginformasikan layanan service kilat untuk produk unggulan tertentu dengan maksud untuk memancing minat pelanggan agar kembali ke laundry kita. 2. Memperluas Jaringan Dengan Menciptakan Hubungan Yang Saling Menguntungkan Selain menawarkan promo yang menarik, Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan mereka. Anda bisa berbagi peluang usaha laundry yang bisa mendatangkan keuntungan bagi mereka sekaligus dapat membantu Anda menaikkan omset penjualan. Mengajak mereka bergabung sebagaiagen laundry yang Anda miliki merupakan salah satu contoh sederhana yang bisa dicoba. Atau memberikan diskon/reward khusus kepada mereka dengan target cucian atau nominal yang Anda tetapkan. 3. Membangun Kedekatan Dengan Melakukan Pelayanan Lebih Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membangun kedekatan dengan pelanggan adalah dengan pelayananan antar jemput. Hal tersebut memang dirasa sepele, namun ketika kurir berkunjung ke rumah mereka untuk antar jemput pakaian, pelanggan akan lebih leluasa menyampaikan keluhan di baju mereka, pengecekan juga bisa dilakukan seteliti mungkin dengan pengawasan secara langsung dari pelanggan. Selain membangun kedekatan, pelayanan tersebut sekaligus dapat mengurangi resiko komplain dari pelanggan dan kita lebih tau apa yang diinginkan pelanggan. Semoga ketiga point di atas dapat memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pengusaha laundry untuk senantiasa membina hubungan baik dengan pelanggan.
 
Copyright © 2012. kioz laundry Allright reserved.